Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil Gratis situs Berisi Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil CARA CEPAT HAMIL cara mudah cepat hamil TEORI CEPAT HAMIL agar cepat hamil setelah keguguran PANDUAN CEPAT HAMIL

Selasa, 28 Juni 2016

Faktor-faktor penghambat Kesuburan Lainnya.

Selain factor-faktor yang sudah saya jelaskan diatas, masih ada beberapa factor lainya yang bisa berlaku untuk kedua pihak (suami dan istri), Antara lain :

Usia:

Usia  20-24 tahun, kesuburan wanita dan pria mencapai 100%, usia 30-34 tahun keseburuan wanita 85%, dan pria 100%.  Usia 35-39 tahun, kesuburan wanita menurun menjadi 60%, sementara pria masih 95%. Usia 40-44 tahun , kesuburan wanita tinggal 25% dan pria 85%. Usia 50 thn keatas, kesuburan wanita 0% dan pria masih 50-75%.

Dari data diatas jelas terlihat bahwa masalah kesuburan yang berhubungan dengan usia lebih banyak terjadi di pihak wanita. Seperti data yang disebutkan diatas, seorang kakek-kakek berusia 50 tahun ke atas pun masih memiliki peluang 75% untuk membuahi sel telur. Bandingkan wanita dengan usia yang sama sudah tidak ada kemungkinan untuk hamil (0%).

Pola Hidup

Pola hidup yang tidak sehat tentunya bukan hanya akan memicu terjadinya infertilitas tapi juga berbagai penyakit yang lain. Misalnya kebiasaan minum alcohol dan merokok, adalah dua kebiasaan buruk yang sangat merusak kesehatan.
Untuk kecanduan alcohol mungkin jarang di antara pembaca sekalian (selain karena dilarang agama juga peredaran minuman keras sudah dibatasi oleh pemerintah walaupun belum maksimal).

Akan tetapi kemungkinan ada banyak diantara pembaca baik suami ataupun istri yang kecanduan rokok. Perlu anda ingat kembali bahwa kebiasaan merokok bagi istri dapat menurunkan tingkat kesehatan sel telur, sedangkan di pihak suami, kebiasaan merokok sudah terbukti dapat menurunkan kualitas dan jumlah sel sperma.
Lebih dari masalah infertilitas, merokok itu bisa membunuh anda. Hentikan kebiasaan buruk itu segera sebelum semuanya terlambat.

Anti bodi antisperma

cara cepat hamilAnda mungkin banyak mendengar tentang kemandulan yang terjadi pada wanita dan pria, mulai dari impotensi dan kualitas sperma yang rendah hingga kista ovarium dan gagal ovulasi.

Pada dasarnya, kehamilan terjadi dengan normal apabila terdapat sel telur yang matang atau  siap dibuahi, sperma yang berkualitas dan bertemunya sel telur dan sel sperma ditempat yang seharusnya, yaitu saluran rahim atau tuba fallopi.

Dalam sebagian besar kasus kemandulan, penyebabnya adalah disfungsi ereksi pada pria, kualitas sperma yang tidak bagus, atau masalah kesuburan wanita yang ditandai dengan tidak adanya sel telur yang dilepaskan. Namun untuk mengetahui penyebab pasti dari infertilitas pasangan, baik suami maupun istri wajib menjalani permeriksaan laboratorium.
Lalu kemudia bagaimana, seandainya  hasil pemeriksaan di laboratorium menunjukkan data bahwa kedua pihak istri maupun suami ternyata normal atau subur?
Bisa jadi penyebab tertundanya kehamilan adalah masalah sesuburan akibat antibody antisperma ( istri alergi sperma suami).

Alergi sperma bisa menjadi mimpi buruk bagi istri yang ingin sekali membahagiakan suami dengan memberikan keturunan. Bagaimana tidak, serangkaian pemeriksaan mungkin telah dijalani dengan hasil yang memuaskan (subur), berhubungan badan yang teratur saat masa subur  pun juga telah dilakukan, tetapi kehamilan tak kunjung didapat.

Namun wanita yang terdiagnosa alergi sperma suami sebaiknya tak perlu stress atau kwatir. Jika segera dikonsultasinya dan ditangani dengan benar, maka kehamilan masih mungkin terjadi.
Penting untuk diketahui bahwa sel sperma merupakan antigen yang terdiri atas satuan-satuan protein serta polisakarida.
Masalah kesuburan akibat istri alergi sperma suami disebabkan oleh system kekebalan atau antibodi yang merespon antigen sel sperma dan kemudian menyebabkan tubuh wanita memproduksi antibody untuk melawan sperma.
Terbentuknya antibodi atas respon terhadap antigen memang telah terbentuk secara alami sejak lahir. Antibodi menyebabkan terjadinya hambatan pergerakan sperma didalam vagina. Karena itulah mengapa sperma tersebut tidak bisa membuahi sel telur.
Antibodi wanita yang melawan antigen bisa juga terbentuk karena adanya luka dalam hubungan senggama, sehingga menyebabkan keluarnya sel darah putih keluar kemudian menyerang spermanya sendiri.

Lalu bagaimana gejala yang dialami apabila seorang wanita/istri terancam masalah kesuburan akibat istri alergi sperma suami ?

terkadang memang beberapa gejala tidak dihiraukan oleh penderitanya, terutama bila penderita tersebut sejak lahir memang memiliki alergi terhadap debu, beberapa jenis makanan, bau-bauan dan kondisi cuaca tertentu.

gejala yang bisa dikel
























0 komentar:

Posting Komentar

GRATIS

cara cepat hamil

Popular Posts

Total Tayangan Halaman