Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil Gratis situs Berisi Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil CARA CEPAT HAMIL cara mudah cepat hamil TEORI CEPAT HAMIL agar cepat hamil setelah keguguran PANDUAN CEPAT HAMIL

Rabu, 06 Juli 2016

Haid Tidak Lancar, Penjelasan bagaimana proses haid


Sudah kodrat wanita setiap bulannya mengalami menstruasi atau biasa disebut haid. Saat pertama kali mendapatkan haid, tak jarang sebagaian perempuan kaget bukan kepalang, dan takut terjadi sesuatu pada tubuhnya.

Namun sebagian yang lain mungkin telah siap dengan datangnya menstruasi, karena sebelumnya telah mengetahui dari ibu, kakak perempuan, atau guru biologi mereka tentang menstruasi atau haid dan siklus haid yang normal.

Bagi anda yang ingin mengetahui panduan lengkap cara cepat hamil, maka ada baiknya kita mengetahui dahulu tentang haid.



Bagi anda yang penasaran tentang apa itu haid, bagaimana terjadinya haid dan seperti apasiklus haid, berikut adalah pembahasannya..

Menstruasi atau haid adalah siklus perubahan tubuh dalam rangka untuk mempersiapkan kehamilan bagi seorang wanita. Siklus itu sendiri adalah kejadian yang terjadi dan berulang terus menerus dalam kuru wantu tertentu, karena itu siklus menstruasi terjadi berulang-ulang, lazimnya adalah sebulan sekali. Haid adalah penanda bahwa hormone kewanitaan telah matang dan seorang perempuan siap untuk mengandung atau hamil. Haid akan terus berulang dan akan berhenti ketika terjadi pembuahan oleh sel sperma yang didapatkan setelah hubungan sanggama (coitus).

Setiap bulannya, perempuan dewasa melepaskan sel telur atau yang disebut dengan proses ovulasi. Apabila sel telur yang telah matang tidak dibuahi oleh sel sperma, maka ia akan mengalami degenerasi yakni 24 hingga 48 jam setelah meninggalkan indung telur.

Sementara itu, rahim saat itu telah mempersiapkan diri menyambut ovum matang yang dibuahi. Hormon reproduksi wanita menyebabkan lapisan didalam rahim menebal kemudian mengeluarkan cairan agar sel telur mendapatkan makanan saat berada di dinding rahim.

Namun jika tidak terjadi pembuahan, stimulasi hormone reproduksi selanjutnya akan menyebabkan lapisan didalam rahim dilepaskan kemudian dikeluarkan dari tubuh, inilah yang disebut darah haid atau menstruasi.

Haid pertama tidak sama prosesnya pada semua wanita, tergantung juga pada kondisi kesehatan dan lingkungan masing-masing individu. Waktu datangnya pun bervariasi, banyak yang mengalami haid pertama lebih dini disbanding yang lain.

Setelah menikah, utamanya bagi yang sedang dalam program hamil, haid ini bisa menjadi patokan dalam menentukan masa subur.

Bila anda mengetahui siklus haid anda, maka anda akan bisa memperkirakan terjadinyaovulasi dan masa subur anda.

Proses pembuahan berkaitan dengan siklus haid normal. Siklus haid ini adalah suatu rangkaian proses interaksi antara hormon-hormon pada wanita di usia subur yang terjadi setiap bulan.

Rangkaian kejadian tersebut diawali dari lepasnya sebuah sel telur, yang kalau dibuahi akan membenamkan diri kedalam rahim serta memungkinkan janin tumbuh dan berkembang.

Siklus Haid Normal

Siklus Haid normal adalah  28 hari, tapi dapat bervariasi hingga 25-32 hari. Sebagai pedoman yang umum digunakan, hari pertama haid di hitung sebagai hari ke-1.

Haid terjadi karena interaksi berbagai hormone yang diatur oleh otak. Pada awal haid, otak memproduksi hormone yang akan memicu perkembangan dan pematangan folikel yang didalamnya berisi sel telur. Kemudian folikel yang matang ini akan memproduksi hormone estrogen, yang penting dalam persiapan kehamilan.
 
Kadar hormon estrogen yang tinggi akan merangsang produksi hormon lainnya yang akan mempercepat pematangan folikel sehingga folikel tersebut nantinya pecah dan mengeluarkan sel telur. Sel telur ini yang nantinya akan bertemu dengan sperma.


Bila tidak terjadi pembuahan, dinding rahim yang sudah menebal untuk persiapan kehamilan akan luruh dan inilah yang akan keluar sebagai darah haid.

















































cepat hamil, cepat hamil setelah keguguran, cepat hamil setelah keguguran, cepat hamil dalam islam, cepat hamil setelah menstruasi, cepat hamil setelah kuret, cepat hamil selepas haid, cepat hamil setelah haid, cepat hamil menurut islam, cepat hamil setelah menikah, cepat hamil dengan crystal x, cepat hamil anak kedua, cepat hamil alami, ingin cepat hamil alami, tips cepat hamil anak kembar, tips cepat hamil anak laki-laki, cara cepat hamil anak perempuan, cara cepat hamil alami, cara cepat hamil anak laki-laki, tips cepat hamil anak laki-laki, cara cepat hamil anak kembar, cepat hamil bagi pria, cepat hamil bagaimana caranya, cara cepat hamil bayi perempuan, tips cepat hamil berdasarkan golongan darah, cara cepat hamil blogspot, ingin cepat hamil bagaimana, bersetubuh cepat hamil, cepat bisa hamil, cara cepat hamil bagi penderita kista, cara cepat hamil bagi wanita gemuk, cepat hamil caranya, cepat hamil cara, cepat hamil cepat hamil, cepat hamil cara alami, cepat hamil cara tradisional, ingin cepat hamil caranya gimana, tip cepat hamil.com, cara cepat hamil dalam sebulan, cara cepat hamil selepas keguguran, cepat hamil dengan cara cepat, cepat hamil di usia 40, cara cepat hamil endometriosis, cara cepat hamil setelah ektopik,  wanita hamil cepat emosi, cepat hamil dengan nature e, ebook cepat hamil, kenapa ibu hamil cepat emosi, epo cepat hamil, endometriosis, cepat hamil setelah ektopic, wanita hamil cepat emosi, cara hamil dengan natur e, ebook cepat hamil, kenapa ibu hamil cepat emosi, epo cepat hamil, folavit cepat hamil, forum cepat hamil, furmon cepat hamil, cepat hamil gimana caranya, cepat hamil golongan darah , cepat hamil gimana, ingin cepat hamil gimana caranya, cepat hamil islam, cepat hamil istri, cepat lapar ibu hamil, cara cepat hamil jika memiliki kista, pengen cepat hamil jangan lakukan ini, cara cepat jadi hamil, cepat hamil untuk pasangan jarak jauh, haid tidak lancar apa bisa hamil, haid tidak lancar setelah kb suntik 3 bulan, haid tidak lancar saat menyusui, haid tidak lancar pada remaja, haid tidak lancar saat menyusui, haid tidak lancar pada remaja, haid tidak lancar setelah menikah, haid tidak lancar minum apa, haid tidak lancar pasca melahirkan, haid tidak lancar setelah suntik kb 1 bulan, haid tidak lancar setelah berhenti kb suntik 3 bulan, haid tidak lancar karena kb implant, haid tidak lancar kenapa , haid tidak lancar apa penyebabnya, haid tidak lancar akibat kb, haid tidak lancar apakah susah hamil, haid tidak lancar apakah tanda hamil, haid tidak lancar apa solusinya, haid tidak lancar apakah pertanda hamil, haid tidak lancar alodokter, 

0 komentar:

Posting Komentar

GRATIS

cara cepat hamil

Popular Posts

Total Tayangan Halaman