Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil Gratis situs Berisi Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil CARA CEPAT HAMIL cara mudah cepat hamil TEORI CEPAT HAMIL agar cepat hamil setelah keguguran PANDUAN CEPAT HAMIL

Selasa, 19 Juli 2016

Tips Mendapatkan Anak Laki-laki atau Anak Perempuan


Anak laki-laki atau anak perempuan sama saja, yang penting sehat. Mungkin itu pendapat orang tua dulu, atau bagi mereka yang sulit mendapat anak. Tetapi untuk pasangan yang sudah dikaruniai anak, keinginan mereka adalah mendapatkan anak dengan jenis kelamin yang sesuai harapan mereka.

Hampir semua pasien saya yang ibu-ibu hamil, setelah melakukan pemeriksaan USG pasti akan bertanya, "jadi kelamin anak saya apa dok ? cowok yah ? atau cewek ?"

Pertanyaan ini hampir selalu saya temui setiap kali selesai melakukan USG.

Sebagian besar dari pasien saya berpendapat bahwa USG bertujuan untuk melihat jenis kelamin, bahkan tidak jarang mereka akan berpaling ke dokter lain bila si dokter tidak berhasil melihat jenis kelamin.

cara cepat hamilSangat jarang pasien menanyakan hal-hal seperti : bagaimana posisi janin saya, bagaimana denyut jantung bayi saya, apakah ada kelainan pada janin saya, apakah berat badannya sesuai dengan usia kehamilan, dll.

Padahal sebenarnya, hal-hal diatas tadi lebih penting untuk diketahui.

Tapi fenomena ini menunjukkan bahwa jenis kelamin masih merupakan sesuatu yang paling menarik perhatian pasangan suami istri.

Hadirnya anak laki-laki dan perempuan dapat melengkapi kebahagian sebuah keluarga  dan tentu akan berpengaruh juga terhadap perkembangan sosial dan mental sang anak.

Bila pasangan bisa mengatur jenis kelamin anak yang mereka rencanakan, secara tidak langsung dapat mendukung program keluarga Berencana (KB). Banyak sekali pasien yang tidak mau ber KB dengan alasan belum punya anak laki-laki atau sebaliknya., tidak peduli berapa anak yang sudah mereka miliki.

Sebenarnya pada cetakan pertama buku saya ini, saya belum membahas tentang tips bagaimana mendapatkan anak dengan jenis kelamin yang kita harapkan. Tapi ternyata begitu banyak pasien yang menanyakan masalah seputar hal ini.

Ternyata banyak juga pasien yang sudah pernah hamil , sudah punya anak tapi kesulitan untuk hamil lagi. Banyak dari mereka yang diam-diam mengharapkan anak ke dua dengan jenis kelamin perempuan dan sebagian lagi berharap anak laki-laki.

Akhirnya dalam buku cetakan terbaru ini saya memutuskan untuk membahas tentang pengaturan jenis kelamin anak. semoga ini bisa memuaskan banyak pasangan suami istri yang mengharapkan anak dengan jenis kelamin yang mereka inginkan.

Tapi jangan di lupakan yang satu ini :

Tentu saja sebagai umat beragama kita semua menyadari bahwa masalah pengaturan jenis kelamin ini ditentukan oleh Tuhan YME, bahkan teori-teori (dan beberapa mitos) di bawah ini pun belum dapat dibuktikan secara ilmiah, tetapi tidak ada salahnya dicoba karena yang paling penting adalah : Saya menjamin tidak akan membahayakan ibu dan janin.

Sebelum kita mulai dengan profram perencanaan jenis kelamin, pertama kita mengenal dulu dua jenis sperma yang menentukan jenis kelamin, yaitu sperma x dan sperma y.

Sperma Y yang membawa jenis kelamin laki-laki, dan sperma X untuk jenis kelamin perempuan. Sperma X dan Y mempunyai karateristik yang berbeda:

1. Sperma X : Gerakannya lambat, tetapi masa hidupnya lebih panjang dan lebih tahan lama
2. Sperma Y : Gerakannya cepat , lebih rentan, mudah rusak dalam lingkungan asam dan masa hidupnya lebih pendek.

Baiklah kelihatannya anda sudah mulai penasaran gimana caranya ya...  :D

Tips-tips berikut ini berdasarkan kedua sifat sperma di atas:

* Waktu berhubungan Intim

Jenis kelamin laki-laki (Sperma Y)

Karena sifat sperma Y yang mudah rusak oleh lingkungan asam, maka dianjurkan untuk berhubungan disaat ovulasi atau sedekat mungkin dengan waktu Ovulasi, misalnya sehari sebelum ovulasi.

Cara menghitung masa subur atau ovulasi bisa anda baca dalam bagian lain dalam buku saya ini. Saat ovulasi, lingkungan vagina menjadi basa (bukan Basahhh ya bu/pak, mohon dibedakan ) .  :D

Basa itu artinya tidak berada dalam kondisi asam. jadi sekali lagi ini bukan salah ketik dan bukan berarti basah. Kondisi basa menguntungkan sperma Y, dan gerakan sperma Y yang lebih lincah akan dengan cepat membuahi sel telur.

Jenis kelamin Perempuan (Sperma X )

Sebaiknya bila anda menginginkan anak perempuan, maka hubungan intim sebaiknya dilakukan tiga hari menjelang ovulasi, dan tidak berhubungan intim lagi sesudahnya. Sehingga saat masa ovulasi, sperma Y sudah mati dan hanya sperma x yang akan membuahi sel telur.

Tetapi bila anda berhubungan lagi setelahnya, maka sperma Y baru yg akan membuahi sel telur, karena gerakannya yang cepat.


* Posisi Dalam Berhubungan Intim

Jenis Kelamin Laki-laki

Sebenarnya apapun posisinya, prinsipnya adalah dapat memberikan penetrasi yang dalam sehingga mempercepat sperma mencapai sel telur.

Ada beberapa sumber yang menganjurkan posisi doggy style adalah posisi terbaik untuk mempermudah pembuahan oleh sperma Y. Tetapi posisi klasik misionaris pun bisa, dengan cara mengganjal pinggul wanita dengan bantal.

jenis kelamin perempuan 

Sama halnya dengan jenis kelamin laki-laki, posisi apapun asal penetrasi tidak terlalu dalam, karena sifat sperma X yang mirip pelari marathon, lambat tetapi tahan lama, maka perjalanan sperma yang tidak terlalu cepat lebih menguntungkan sperma X karena sperma Y sudah lebih dahulu mati sebelum mencapai tujuannya.


* Orgasme

Jenis kelamin laki-laki

Saat orgasme, wanita juga mengeluarkan cairan yang membuat kondisi vagina menjadi lebih basa. Jadi untuk membuat sperma Y tiba ditujuan dengan selama sebelum sperma X, usahakan agar wanita mencapai orgasme lebih dulu daripada pria.

Memang jarang wanita dapat mencapai orgasme sebelum pria, mungkin hal ini yang menjelaskan mengapa jumlah wanita lebih banyak dari pada pria. Karena lebih mudah mendapatkan anak perempuan daripada anak laki-laki.

Jenis kelamin perempuan

Sebaliknya, bila menginginkan anak perempuan, suami diperbolehkan orgasme sebelum istri, sehingga kondisi vagina yang masih asam diharapkan dapat membunuh sperma Y sebelum mencapai sel telur, dan hanya sperma X yang akan membuahi sel telur.

* Makanan

Jenis kelamin laki-laki

Beberapa sumber berpendapat bahwa makanan yang mengandung natrium dan kalium dianjurkan bagi mereka yang menginginkan anak laki-laki. Kalium dan natrium banyak terdapat pada makanan yang asin, daging, ikan, nasi sayuran dan buah seperti pisang dan nanas.

Walaupun hal ini belum terbukti secara ilmiah, tetapi ada literatur yang mengatakan keberhasilan metode ini dapat mencapai 80% bila diet dilakukan dengan ketat.

Jenis kelamin perempuan

Untuk anda yang ingin memperoleh anak perempuan, dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi kalsium dan magnesium. Karena kalsium dan magnesium dipercaya dapat menarik sperma X. Sumber Kalsium dan magnesium bisa anda dapatkan dari susu, sayuran (wortel, terong, bawang bombay, mentimun, seledri) serta buah apel, pir dan stroberi.

* Metode Lain

selain tips-tips sederhana diatas, ada beberapa cara lain untuk mendapatkan jenis kelamin yang diinginkan. Metode berikut lebih rumit dan membutuhkan biaya yang besar.

Inseminasi buatan

Inseminasi buatan dapat memberikan hasil yang lebih akurat. Pertama, sperma ditampung dalam gelas, kemudian sperma akan disaring dengan sebuah media khusus untuk memisahkan sperma X dan Y. Sperma yang telah dipisahkan ini, kemudian disuntikan kedalam rahim istri yang sedang dalam masa subur, sesuai tipe sperma yang diinginkan. Keberhasilan metode ini 85% untuk jenis kelamin perempuan dan 80% untuk jenis kelamin laki-laki.

Preimplantation Genetic Diagnosis (PGD)

PGD adalah metode yang terbaik karena tingkat keberhasilannya dapat mencapai 99%, tetapi prosedurnya lebih rumit. Pertama, embrio dibuat dilaboratorium dengan mempertemukan sperma dan sel telur, lalu dianalisa struktur sel dan DNA nya. Setelah embrio membelah diri, tiga dari embrio diambil dan dianalisis materi genetik serta DNA nya.

Setelah jenis kelamin embrio diketahui, embrio dengan jenis kelamin yang diinginkan kemudian dimasukkan kedalam rahim melalui prosedur bayi tabung (In Vitro Fertilization).

































0 komentar:

Posting Komentar

GRATIS

cara cepat hamil

Popular Posts

Total Tayangan Halaman